7 Keajaiban Dunia Baru

Aduh, malu-maluin deh kalo nggak bisa jawab pas ditanya, apa 7 keajaiban dunia kita saat ini…
Makanya, simak yang berikut ini… =D

7 keajaiban dunia baru dicetuskan pada 07-07-07, atau tanggal 7 juli 2007, merupakan hasil dari jajak pendapat (voting) dari seluruh penduduk di dunia melalui SMS dan Internet (wes, saya baru tau… XD). Seperti versi 7 keajaiban dunia lainnya, kali ini pun bukanlah merupakan versi yang diakui oleh badan internasional manapun.

7 keajaiban dunia baru meliputi:

1. Tembok Besar Tiongkok, RRC
Great Wall, China
Iya, Tembok Besar, tau kan? =p
Panjangnya adalah 6.400 kilometer dan tingginya 8 meter. Setiap 180-270 m dibuat semacam menara pengintai yang tingginya 11-12 m. Untuk membuat tembok raksasa ini, diperlukan waktu ratusan tahun di zaman berbagai kaisar! O.O
Lama banget ya… tapi keren, saking gedenya, tembok yang dibuat dengan tujuan untuk menghadang serangan bangsa Mongol dari Utara ini, kabarnya bisa dilihat dari Bulan! O.O
Masa sih? Coba cek aja sendiri… =p

2. Petra, Yordania
Petra, Yordan
Petra merupakan kota yang dibangun dengan memahat dinding-dinding batu di Yordania. Didirikan sembilan tahun sebelum Masehi sampai dengan tahun ke-40 M oleh Raja Aretas IV sebagai kota yang sulit untuk ditembus musuh dan aman dari bencana alam seperti badai pasir, saat ini Petra dijadikan situs kuno yang dapat dikunjungi oleh siapa saja =)

3. Patung Kristus Penebus, Brazil
Patung Kristus Penebus
Merupakan patung Kristus terbesar di Rio de Janeiro, Brazil. Memiliki tinggi 39,6 meter dan berbobot 635 ton, patung ini di bangun di puncak gunung Corcovado yang tingginya 710 m! Pembangunannya membutuhkan waktu 9 tahun! Dari 1922 sampai 1931… Biaya yang dikeluarkan hingga US$250,000, atau Rp2.250.250.000,-! O.O

4. Machu Picchu, Peru
Machu Picchu, Peru
Yaitu lokasi reruntuhan bangsa Inca yang terletak di pegunungan dengan ketinggian 2.350 m di Peru. Merupakan simbol Kerajaan Inca yang terkenal. Dibangun sekitar tahun 1450, tetapi ditinggalkan seratus tahun kemudian, ketika bangsa Spanyol berhasil menaklukan Kerajaan Inca. Situs ini sempat terlupakan oleh dunia internasional, dan ditemukan kembali oleh seorang arkeolog dari Universitas Yale pada tahun 1911 =)

5. Chichen Itza, Meksiko
chichen itza, mexico
Adalah situs peradaban Maya di Meksiko. Kompleks candi ini dibangun antara tahun 502-522 Masehi. Suku Maya hanya menempatinya selama 200 tahun, kemudian mereka berpindah ke daerah pantai di Campeche. Nama Chichen Itza berarti di bibir mata air rakyat dalam bahasa Indian setempat. Chichen Itza itu adalah titik sentral kompleks, jadi kaya’ Templo Mayor dari Aztec… =D

6. Colosseum, Roma
Colosseum, Roma
Disebut amfiteater (Flavian Amphitheatre), didirikan oleh Raja Vespasian pada masa Kekaisaran Romawi dan diselesaikan oleh anaknya Titus. Asal nama Koloseum berasal dari sebuah patung setinggi 130 kaki atau 40 m yang bernama Colossus. Koloseum dirancang untuk menampung 50.000 orang penonton. Di Koloseum pada saat itu adalah tempat penyelenggaraan sebuah pertunjukan yang spektakuler, yaitu sebuah pertarungan antara binatang (venetaiones), pertarungan antara tahanan dan binatang, eksekusi tahanan (noxii), pertarungan air (naumachiae) dengan cara membanjiri arena, dan pertarungan antara gladiator (munera). Selama ratusan tahun itu, diperkirakan ribuan orang maupun binatang mati di pertunjukkan Colosseum… Tragis ya…=(

7. Taj Mahal, India.
Taj Mahal, India
Tāj Mahal (bahasa Urdu: تاج محل, Hindi: ताज महल) adalah sebuah monumen yang terletak di Agra, India. Dibangun atas keinginan Kaisar Mughal Shāh Jahān, anak Jahangir, sebagai sebuah mausoleum untuk istri Persianya, Arjumand Banu Begum, juga dikenal sebagai Mumtaz-ul-Zamani atau Mumtaz Mahal. Pembangunannya menghabiskan waktu 23 tahun (1630-1653). Bumbung, kubah dan menaranya dibuat dari marmer putih, serta seni mozak yang indah. Sebanyak 43 jenis batu permata, termasuknya yaitu berlian, giok, kristal, topaz dan nilam telah digunakan untuk memperindah Taj Mahal, keren yaaa… OvO

Yah, sayang banget Borobudur ma Piramida Giza nggak termasuk lagi… =(
Tapi, biarpun gitu, tetep aja 7 keajaiban dunia yang baru, benar-benar 'ajaib', kereeen X), dan tidak diragukan lagi =)

(dari berbagai sumber dan Wikipedia <3)
Lengkapnya kamu bisa liat di sini:
7 Keajaiban Dunia Baru, Wikipedia

One thought on “7 Keajaiban Dunia Baru

  1. bukan kasand says:

    wuauw, keren2 kk… =DDD

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s